Rom Blaze UI 2.4 Andromax A (A16C3H)

Berbicara tentang Blaze UI yang di port oleh bang EL Maleek untuk Andromax A saya banyak pengalaman dengan rom ini dan rom yang paling lama saya pakai dulu ketika rom ini pertama muncul di grup Andromax A dan saat itu bang El Maleek lagi gencar-gencarnya port rom baru buat Andromax A.

Bang Fadli pakai rom blaze UI ini kurang lebih 3 bulan di Andromax A dan itu memecah rekor buat bang fadli, kenapa? Karena hobby bang fadli yang suka gonta-ganti rom dan ketika menggunakan rom blaze UI entah karena romnya yang nyaman buat bang fadli gak ganti rom selama 3 bulan waktu itu.

Rom Blaze UI ini sangat irit baterai untuk penggunaan normal, stabil untuk multitasking dan interface yang bisa di ganti-ganti sesuai selera karena memang rom ini base dari CyanogenMod 12.1 yang support tema cm 12 bahkan bisa menggunakan tema cm13 yang banyak tersedia di playstore.

Kesuksesan Blaze UI ini bahkan merambah rom Andromax lain, contoh saya juga pernah merasakan sensasi Blaze UI di Andromax R dan memang rom ini sama stabilnya di Andromax A jadi cukup sudah saya ceritanya ya, kelebihannya sudah saya jabarkan di atas, lalu apa saja kekurangannya? Karena rom ini minim bug, saya rasa bug yang saya rasakan hanya pada saat pergantian tema kadang UI force close namun itu hanya sekali, setelahnya lancar tanpa masalah.



Rom Blaze UI 2.4 Andromax A:

Cara Instal Rom Blaze UI 2.4 Andromax A:

  1. Unduh terlebih dahulu kedua file di atas, yaitu full rom dan update rom.
  2. Matikan Andromax A kalian, lalu masuk ke mode TWRP Andromax A, cukup dengan cara menekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan.
  3. Seblum eksekusi instal, lakukan wipe terlebih dahulu, yaitu wipe cache, wipe data dab wipe dalvik agar syatem bersih dari rom sebelumnya.
  4. Kembali ke menu TWRP, pilih instal lalu cari file rom yang sudah kalian unduh, pertama instal full rom terlebih dahulu, setelah selesai baru update rom.
  5. Setelah kedua file terinstal, pilih wipe dalvik sekali dan reboot.
  6. Tunggu proses booting kurang lebih 15 menit hingga masuk menu set up Blaze UI dan silahkan enjoy.

Itulah sedikit review bang fadli terhadal rom blaze UI 2.4 ini, rom ini adalah rom lama tapi bukan berarti rom jadul, karya bang El Maleek ini adalah satu yang terbaik menurut bang fadli dari sekian banyak rom yang sudah pernah bang fadli instal dan coba. Semoga kalian betah, kalo ada bug yang muncul, silahkan tinggalkan komentar dan jika ingin lihat review video cari aja di channel bang fadli tentang rom Blaze UI 2.4 Andromax A.

Sekian port bang fadli yang berjudul "Rom Blaze UI 2.4 Andromax A (A16C3H)" semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.

Comments

  1. Replies
    1. Link yang kedua gak bisa di download om, info nya

      Delete
  2. gan, suruh masukin akun google apa?

    ReplyDelete
  3. Kok hp gw jadi ga bisa ditelpon ya bang? Sim w smartfren

    ReplyDelete
  4. ga bisa di telpon? buang aja gan hp nya, hehehe

    ReplyDelete
  5. Cara ganti tema nya gimana gan? Apa pake pihak ketiga?

    ReplyDelete
  6. cara ngatasin kamera depan cuman 3mp gimana um

    ReplyDelete
  7. cara ngatasin kamera depan cuman 3mp gimana um

    ReplyDelete
  8. Bang ko sim 2 saya sinyalnya E mulu, apakah bisa 5
    4g juga?

    ReplyDelete
  9. Bang, kok punya saya malah panas dan batre jadi boros

    ReplyDelete
  10. Bang Fadil kalo gak keberatan saya mau nanya deh kenapa max A saya pas prtma kali instal Rom MUI No Signal Mlh suruh msukin PIN rium apalah Trs gnti rom lgi yg lain smpe 3x ttp aja No signal Gmna cara ngatasin nya Bang nanti sya kasih pulsa 50k bang klo bsa smpe Ada signalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan hh nte blm di unlock , coba cari aja file unlock untuk Andromax A di google banyak

      Delete
    2. Kemungkinan hh nte blm di unlock , coba cari aja file unlock untuk Andromax A di google banyak

      Delete
    3. Kemungkinan hh nte blm di unlock , coba cari aja file unlock untuk Andromax A di google banyak

      Delete
  11. Bang link buat OTA nya kagak bisa didownload karena linknya ada kesalahan Tolong perbaiki bang

    ReplyDelete
  12. Bang link buat OTA nya kagak bisa didownload karena linknya ada kesalahan Tolong perbaiki bang

    ReplyDelete
  13. Bang link OTA nya dong tolong perbaiki..

    ReplyDelete
  14. Koq no sim card bang ya?, semua sim gak bisa dipakai

    ReplyDelete
  15. Bang kok aplikasi greenify ga bs di pasang ya sm bbrp game sperti happy mall klo di pasang hp nya mati nyala sndiri ga bs di apa*in bug atau dari hp saya ??

    ReplyDelete
  16. Bang koq, pas saya instal gl tool, langsung bootlool ya di rom ini

    ReplyDelete
  17. Bang napa ya kalau install wa hh nya langsung bootloop?
    Kalau ada solusinya saya kasih pulsa

    ReplyDelete
  18. Saya suka rom nya, tp setelah di install whatsapp langsung bootlop, di ulang flash rom nya, masih tetep bootlop kalau install whatsapp.
    Gimana gan solusinya???

    ReplyDelete
  19. http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=74842530&postcount=464

    Ini untuk fix App update Butlup, instal via TWRP, khusus base CM12

    ReplyDelete
  20. Bang..kok tetep bootlop bang..saya instal WA..mohon solusi bang..dan maksut dari cm 12 itu apa bang..trus blaze ui Abang ini cm brp?

    ReplyDelete
  21. Bang satu lagi..ada bug lagi,saat buka folder yg isinya ada rar 500mb kok langsung close ke menu bar...selalu gtu

    ReplyDelete
  22. ijin coba gan.... dah bosen pake vivo

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rom CM13 Modified Andromax A (A16C3H)

Unlock DUAL GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)