Thursday, March 2, 2017

Cara Fix Layar Setengah Andromax R

Cara Fix Layar Setengah Andromax R


Andromax R adalah Android besutan smartfren yang launching di base Android Lollipop versi 5.0 pada saat awal rilis, dan saat ini sudah mendapat pembaruan hingga 5.1.1 dan karena ada 2 base yang ada, lalu ini menyebabkan masalah pada opreker-opreker Andromax R, maka dari itu saya akan bahas satu dampak dari 2 base di atas.

Pada Andromax R yang umumnya saat instal rom gak akan menemukan masalah, lalu pada hari ini sudah banyak muncul masalah setelah base Andromax R jadi 2 yakni base 5.0 dan base 5.1.1 yang artinya ada rom yang menggunakan firmware 5.0 dan 5.1.1, disini kita harus jeli saat mengunduh sebuah rom lalu menginstalnya dengan melihat base versi Androidnya.

Masalah yang di temukan jika salah instal rom yang tak singkron dengan base versi Android adalah layar yang hanya tampil setengah dari tampilan total saat masuk ke menu custom rom itu, biasanya yang mendapati masalah seperti ini adalah Andromax R base 5.0 namun menginstal rom base 5.1.1, fix layar hanya setengah.

Nah, post ini di buat untuk membantu kawan-kawan opreker yang menemukan masalah seperti di atas di Andromax R-nya. Lalu bagaimana cara fix-nya? Simak dulu sedikit penjelasan saya. Ini penting dan harus dibaca sampai tuntas.

Andromax R yang setelah instal rom base 5.1.1 dan layar yang muncul hanya setengah karena waktu kalian instal twrp dan melakukan root itu berada di versi 5.0, maka kita harua upgrade base Andromax R ini ke versi 5.1.1 agar fix full layar nantinya, caranya ada 2 yaitu bisa dengan melakukan tf update lalu melakukan upgrade lagi hinggake versi 5.1.1, namun cara ini gak semua bisa berhasil dan terkesan ribet maka saya ada opsi kedua.

Opsi kedua adalah dengan menginstal firmware versi 5.1.1 di Andromax R yang masih di versi 5.0 dengan cara mengambil firmware 5.1.1 lalu di suntik ke versi lama yakni 5.0 agar teebaca sebagai base 5.1.1, dan setelah instal file ini silahkan instal ulang rom yang bermasalah tadi maka akan sembuh, cara ini udah saya tested dan fix.

Bahan Fix Layar Setengah Andromax R


Cara Isntal Fix Layar Setengah Andromax R

  1. Download bahan di atas, lalu ekstrak dan di dapatkan foldernya.
  2. Folder Updater 5.1.1 ini pindahkan ke dalam folder TWRP - BACKUP - Kode TWRP.
  3. Masuk ke TWRP, lalu pilih restore.
  4. Restore Firmware hingga selesai.
  5. Setelah selesai restore, lakukan instal ulang pada rom yang bermasalah tadi.

Sudah saya jelaskan, cara inj 100% work di Andromax R yang saya gunakan, dan file ini saya dapatkan dari grup official Andromax R. Silahlan di coba dan semoga work juga di Andromax R kalian.
Sekian post saya yang berjudul "Cara Fix Layar Setengah Andromax R" semoga bermanfaat, dan terima kasih.

21 comments:

  1. Mantaaap semua tutornya bang fadli FIX,semoga kedepannya tambah jos gandos

    ReplyDelete
  2. Asal ikuti tutorial pasti bisa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang Fadli... Tutorialnya good banget, tp sory nieh ane pake cara lbh cepat, anggep aja berbagi/sharing ya... Maaf lho ini cm sharing. Jd bgni... Ane pindah stockrom 511 yg sdh di extract dr sdcard ke folder TWRP > kode hh via explorer aja, stelah itu matikan hh trus masuk recovery/twrp (note: hh sdh di backup sblmnya include firmware & imei) masuk ke RESTORE pilih kode hh tsb... Swipe... 100% work jadi 5.1.1
      Tp stockrom ini saya cari di galery smartfren (alias nyuri copy file stock rom base 5.1.1) soalnya yg dari bang fadli itu filenya ga 100% alias bkn stockrom... Iklan mulu malahan heheheh... Yg terpenting bwt bang fadli & opreker lainnya ane salut, bangga & terima kasih bnyk... Semangat terus bwt ngoprek HApe.... Biar ga beli hp mahal² terus....

      Delete
  3. ITU cara update v5.0 jdi 5.1.1 ya gan

    ReplyDelete
  4. bang sya mau nanya, untuk dipindahnya ke twrp-backup-kode, untuk folder #kode itu kode apa ya? apa folder yg di rename tulisan kode?

    ReplyDelete
  5. bantu jawab. kode TWRP itu didapat dari backup firmware melalui TWRP nanti di microsd muncul folder TWRP/BACKUP/kode TWRP, nah lepas microsd lalu colok PC/laptop extract fix yang dapat diatas (tiban semua ke folder TWRP/BACKUP/kode TWRP

    ReplyDelete
  6. Kok failed gan? E cant bla bla bla

    ReplyDelete
  7. Kok failed gan? E cant bla bla bla

    ReplyDelete
  8. Working 1000%.
    Suwun lur, sangat membantu. Mugo2 keh rejekine.

    ReplyDelete
  9. gan kalo gak punya back up firmware yg 5.0 nya gimana

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah...
    Akhirnya berhasil. Bang Fadli Jos Gandos. Maturnuwun Bang...

    ReplyDelete
  11. bang fadli folder TWRP nya dapat dri mana???.

    ReplyDelete
  12. bang fadli folder TWRP nya dapat dri mana???.

    ReplyDelete
  13. Tochcren nya jadi error..atau terbalik..klik spasi ada nya di layar diatas..silusinya gimana udh 10 x flash 10 faile yg beda..semua pisisi jadi diatas..pdhl keypad nya di bawah

    ReplyDelete
  14. Bang saya udah pasang custome Rom miui 8 , tapi saya lupa backup , klo boleh share dong bang full backupnya , soalnya klo saya mau ganti ke Rom lama susah nyari backup nya di Google , trmksh

    ReplyDelete
  15. Salam bang fadil...
    Tutor nya joooosssssss...
    Thanks bang...

    ReplyDelete
  16. plis ane minta kontak mau konsul ane susah gagal terus gmna

    ReplyDelete
  17. bang gua abis ngeroot selalu keluar mode aman stelah root jadi gabisa buka aplikasi solusinya gmna bang

    ReplyDelete