Unlock DUAL GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)

Unlock DUAL GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)


Membahas produk Andromax 4G, salah satu produk 4G dari Smartfren adalah Andromax R, dimana secara default Andromax R pada bagian network atau jaringan mendukung CDMA 2000, 1x EVDO Rev A 800 MHz, GSM 900 & 1800 & 1900 MHz, LTE TDD 2300MHz, LTE FDD 800 ,850, 1800 dan 2600 MHz. Nah perhatikan saja bagian LTE FDD dan LTE TDD saya akan jelaskan secara singkat.

Andromax R mendukung jaringan LTE TDD 2300, LTE FDD 800, 850, 1800 dan 2600 MHz jadi Andromax R akan support juga jaringan 4G GSM yang berlaku di Indonesia dimana kebanyakan frekuensi GSM Indonesia berada di frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz seperti telkomsel, indosat, three dan XL atau AXIS jika lokasi kalian sudah terkover jaringan 4G operator yang sudah saya sebutkan di atas. Tapi pada paket build dari smartfren hanya akan di lock pada frekuensi 4G smartfren yakni pada frekuensi 850 MHz dan 2300 MHz lalu bagaimana membuka akses ke semua operator? Ya kita lakukan UNLOCK.

Unlock dual GSM pada Andromax R hanya mampu menangkap jaringan 2G dan 4G GSM, kenapa tidak bisa 3G atau H+? Karena Andromax R secara spesifikasi dari sananya memang tidak tidal mendukung untuk mengangkap jaringan 3G GSM alias di Andromax R tidak bisa beroperaai di frekuensi 3G / H+ yaitu WCDMA 2100 mHz, jadi buat kalian ingin unlock, cukup puas saja dengan LTE yang tersedia, dari pada sebatas hanya sebatas edge yang super lemot untuk masa kini.

Semoga uraian di atas bisa menjawab kenapa Andromax R hanya bisa 4G dan 2G tidak bisa 3G, jadi stoo bertanya kenapa Andromax R tidak bisa H+! Nah untuk cara unlock silahkan baca dulu disclaimer di bawah!

DISCLAIMER:
Unlock jaringan pada Andromax R 4G LTE (I46D2G) akan menyebabkan IMEI null, efek samping dari unlock bukan tanggung jawab penulis! Jadi setelah mengikuti tutorial ini resiko ada di tangan anda.

Disclaimer di atas hanya memperingatkan kalian jika unlock itu tidak di sarankan ya, namun jika itu terpaksa maka tidak ada opsi lain selain unlock. Namun hingga saat ini unlock pada Andromax R aman-aman saja di saya, asalkan kita melakukan backup sebelum melakukan eksekusi jadilah be smart user.

Syarat Unlock Dual GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)

  • Sudah terpasang TWRP versi 3.0
  • Punya Andromax R milik sendiri
  • File Unlock 4G GSM
  • Berada di custom ROM (opsional)
  • Punya sim card gsm 4G

Bahan Unlock Dual GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)


Cara Unlock Dual GSM 4G Andromax R 4G LTE (I56D1G)

  1. Donwload dulu bahan fix unlock Andromax R di atas.
  2. Masukkan kartu GSM 4G di sim 1 dan sim 2.
  3. Masuk ke menu TWRP.
  4. Backup IMEI, disini di TWRP v3 backup EFS (WAJIB DAN HARUS).
  5. Instal file Unlock
  6. Reboot & done..

Itu dia cara unlock Andromax R kalian jadi dual 4G, saya sarankan sebelum unlock lakukan backup EFS, agar jika kalian ingin kembali ke smart dan ingin imei kembali sisa lakukan restore efs tadi. Saya aarankan juga unlock dalam keadaan custom rom agar lebih optimal bekerja di sim 1 dan sim 2, contoh rom yang bagus untuk unlock Andromax R adalah base miui 7, miui 8 dan cm 12/13.

Jangan lupa backup backup dan backup. Jangan ngaku opreker jika hal itu di abaikan.

Sekian post saya yang berjudul "Unlock DUAL GSM 4G Andromax R 4G LTE (I46D1G)" jika ada pertanyaan berkomentarlah dengan sopan dan berpendidikan. Terima kasih.

Comments

  1. Bang Fadli ane udh unlock berhasil tpi knph cek pulsa selalu imei tidak valid blabla tpi buat internetan bisa cuma nlpn dan sms gk bisa ada solusi gk bang terimakasih???

    ReplyDelete
  2. Klo mau SMS tlvon yg sering jaringannya E..klo 4G..Pati gk bsa...

    ReplyDelete
  3. mau nannya bang kalo andromax R SE bisa pake file unlock yg r biasa ga? sama mau nannya kalo lupa backup stockrom gimana bang? apa harus download dulu stockrom dan instal d hh?

    ReplyDelete
  4. Bang kenapa setelah saya flash di andromax R SE malah jadi ga bisa internetan ya? Setiap pilih sim 1 atau 2 untuk dijadikan internet, signal nya malah hilang.

    ReplyDelete
  5. Bang kalo udah di unlock ke 4g gsm. Bisa gk normal lagi (ke cdma) bawaan hp nya?

    ReplyDelete
  6. Bang ane minta solusinya dong r2 ane udah di unlock ke gsm .sekatamg peng blk lg ke 4g smartfren gimana caranya trs sekarang keadaan r2 ane imei nya null... Please bantuin fong

    ReplyDelete
    Replies
    1. restore imei, itu langkah no 4, backup imei efs itu buat di restore, biar kalo sewaktu2 mau balik ke cdma tinggal restore via twrp.

      Delete
    2. restore imei, itu langkah no 4, backup imei efs itu buat di restore, biar kalo sewaktu2 mau balik ke cdma tinggal restore via twrp.

      Delete
  7. Bang ane minta solusinya dong r2 ane udah di unlock ke gsm .sekatamg peng blk lg ke 4g smartfren gimana caranya trs sekarang keadaan r2 ane imei nya null... Please bantuin fong

    ReplyDelete
  8. . gmna bang fadly solusinyaa,.. andromax r twrp sudah terpasang,. tapi twrp ga bisa di sentuh,....

    ReplyDelete
  9. Bang tanya donk., di R yg udh di unlock gsm 4g., sinyal'a stabil ga buat 4g .. Kekurangan setelah di unlock apa nie.

    ReplyDelete
  10. Buat yang udah kecewa karena hapenya dioprek, dan ingin dikembaliin ke kondisi aslinya, coba aja bawa ke galery smartfren, dan siapin aja duit 100k+ buat bayarnya. (Pengalaman saya adalah ngoprek Andromax Q. Pakai kartu GSM 4G pun koneksinya cuman jalan di 2G. Yg memuaskan dari ngoprek cuman Lucky patcher yang selalu jadi andalan kalo anak minta gamenya dibanyakin koinnya)

    ReplyDelete
  11. file unlock ini buat ngnet memng ok..4g stabil. syng 1000x syng....meid dan imei stelah di flash pasti 0 dan imei null.efeknya ga bisa untk nelpon+cek pulsa skalipun.jdi mski di backup dlu meid dan imei aslinya kalau sudh trlanjur di unlock..
    untk yg sudh trlanjur null dan tidk punya file backup EFS nya(file modemnya) bisa di rewrite pakai EFS dn imei changer....

    ReplyDelete
  12. pagi bang pnya firmware andromax l

    ReplyDelete
  13. Bang kenapa ya hh saya mentok di edge kalo di set ke lte only gaada signal? Saya lupa backup modem nya

    ReplyDelete
  14. Yuhuuuuu unlock sukses imei aman ,, sms dan tlf bisa di sim 1

    ReplyDelete
  15. Kaka bagi file unlock buat andromax e2(+)

    ReplyDelete
  16. Yang udah di unlock dan tidak melakukan back up.. Say good bye IMEI :v

    ReplyDelete
  17. bang imei saya null klo d write lg lewat pc bisa gk posisi cusrom miui 8 bang.?

    ReplyDelete
  18. Cuma mau bagi pengalaman lo imei dh terlanjur ilang bisa d kembalikan pakai ufi box, untuk yng gk bs telfone dn sms coba pindahkan setelan data dari sim 1 ke sim 2 begitu jg sebaliknya..

    ReplyDelete
  19. gan...apa bisa sinyal 4g di sim 2 ,jadinya sim 1 pake SF sim 2 pkek gsm soalnya pas SF di tmpt yg ga dpt sinyal 4G mka tinggal ubh di pengaturan...bsa ga yah gan?

    ReplyDelete
  20. Gan kalo backupan IMEI yg ini bukan cdma yg mana bang itukan backupan IMEI cdma..

    ReplyDelete
  21. Gan kalo backupan IMEI yg ini bukan cdma yg mana bang itukan backupan IMEI cdma..

    ReplyDelete
  22. Permisi saya pake rom miui8 8.0.7.0 berhasil sim1 bisa sms tpi ga bisa telp di aplikasi yg muncul sim toolkitny cuma satu biasany dua bang..apa di balik aja kartunya bang fadli.terima kasih

    ReplyDelete
  23. Gimana caranya yah agar rom miui8 8.0.7.0 ini bisa pake telepon..he..he

    ReplyDelete
  24. Saya tunggu ya..bang katanya sih ubah daerah negara singapura atau malaysia.saya ubah di pengaturan jam cuma ada kuala lumpur di mana yah pengaturan itu bang..

    ReplyDelete
  25. Klo udah unlock 4g gsm terus ada update pembaruan sistem gak apa" bang klo di unduh ?

    ReplyDelete
  26. Bang mau nanya kalo di unlock bisa gak sms nelpon pake sim 2 yang jaringan Edge

    ReplyDelete
  27. Bang, Ane ijin downlod bahan* unlock Andromax R

    ReplyDelete
  28. Bang, Ane ijin downlod bahan* unlock Andromax R

    ReplyDelete
  29. K sudah tidak bisa di download ya

    ReplyDelete
  30. file matot gan mohon di perbaiki

    ReplyDelete
  31. ga is di download bang link nya error

    ReplyDelete
  32. Bang versi adromax r yg bisa di unclok brpa aj bang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rom CM13 Modified Andromax A (A16C3H)

Rom Blaze UI 2.4 Andromax A (A16C3H)